Saturday, October 24, 2015

Mematikan Fitur Memutar Video secara Otomatis pada Facebook

Dalam Facebook versi desktop, kini setiap video yang muncul pada Beranda ataupun timeline di berbagai tempat telah secara otomaris diputar begitu tersoroti oleh jendela browser. Kelebihannya, pengguna usah lagi melakukan klik pada tombol Play, dan juga sedikit banyak membantu untuk membedakan video asli atau video palsu dengan iming-iming konten porno yang sebenarnya adalah aplikasi jahat. Video asli akan otomatis berputar, sementara video palsu justru hanya berupa gambar dengan tampilan tombol Play yang begitu diklik bukannya memutar video, tetapi justru menjangkit akun bersangkutan.

Sementara kekurangannya ialah memakan kuota, merepotkan pengguna untuk mengklik tombol Stop apabila ada video yang tidak disukai, atau membuat koneksi menjadi lambat.

Untuk pertama kali diperkenalkan, Facebook akan memunculkan beberapa dialog panduan bagi pengguna yang ingin mematikan fitur otomatis memutar video tersebut. Bagi yang melewatkan dialog-dialog panduan tersebut, kita masih tetap dapat mematikannya.

1. Klik icon segitiga kecil yang ada di sudut kanan atas Facebook, lalu pilih Pengaturan.


2. Pilih Video pada menu di bagian kiri, lalu pada bagian Pemutaran Otomatis Video, ubah setting Default menjadi Mati. Perhatikan gambar di bawah untuk jelasnya.



2015, 2L

No comments:

Post a Comment