Monday, December 22, 2014

Cara Menginstal BBM pada Sony Xperia Tipo

BBM for all, agaknya telah memudahkan kita semua untuk saling berkomunikasi, di mana aplikasi tersebut diklaim telah mampu berjalan pada berbagai OS seperti iOS, Android, dan terakhir Windows Phone. Namun, bagi para pengguna Sony Xperia Tipo, mungkin Anda akan mendapati kesulitan dalam menggunakan BBM. Pertama, Anda tidak menemukannya di Play Store/App Store. Kalaupun Anda berhasil menemukannya dan menginstalnya, lagi-lagi aplikasi tidak work. Padahal, dari segi versi OS sudah memenuhi syarat. Apa sebab?

Sebab utama ialah BBM memang tidak tersedia untuk Sony Xperia Tipo. Sebab kedua lebih sederhana, APN Anda tidak memungkinkan BBM untuk terhubung ke jaringan, sehingga sekalipun aplikasi sudah terinstal, proses login BBM pada Sony Xperia Tipo tetap tidak dapat dilakukan. Pada postingan ini terdapat solusi yang boleh Anda coba, dan umumnya berhasil.

  1. Penulis beranggapan Anda belum berhasil menginstal BBM, jadi tutorial ini dimulai dari yang paling mendasar. Bila pun Anda telah berhasil menginstal BBM (dari sumber lain), tetap sebaiknya Anda menghapusnya, kemudian instal sesuai petunjuk di sini. Kunjungi APK4Fun, dan download BBM dalam bentuk file APK. Disarankan Anda memilih men-download-nya dengan link Download APK from Zippyshare yang tersedia di sana.
  2. Setelah proses download selesai, jalankan APK untuk menginstal BBM. Usai pengintalasian, aplikasi jangan dijalankan dulu.
  3. Masuk ke Setelan > Selengkapnya > Jaringan mobile. Untuk Mode Jaringan, pastikan Anda memilih WCDMA saja. Dan untuk Nama Titik Akses, hapus Proxy dari APN yang Anda gunakan, tak peduli provider apa pun itu. Bila Anda ragu, Anda boleh mencatatnya terlebih dulu sebelum dihapus.
  4. Jalankan BBM, dan bila ketiga step di atas diterapkan secara benar, kini BBM Anda sudah siap digunakan.


Penting! Anda tak boleh menggunakan APK aplikasi BBM hasil modifikasi lain, karena APK BBM yang diperlukan adalah APK tanpa modifikasi yang tersedia di APK4Fun.

No comments:

Post a Comment