Sunday, December 13, 2015

Cara Membersihkan Desktop secara Total



Desktop yang bersih menawarkan kenyamanan sekaligus kesejukan bagi seorang pengguna, meskipun tentu ada juga di antara kita yang gemar menumpuk segala sesuatu ke desktop dengan pertimbangan lebih mudah diakses.

Bagi yang ingin membersihkan deskop secara total, tanpa menyisakan satu icon ataupun satu menu, di sini kita akan mempelajari caranya.

Pertama, simpanlah sejumlah file ke dalam partisi D, dan kelompokkan menjadi sejumlah folder berdasarkan jenisnya. Yang tak terpakai buang saja. Tak ada yang spesial di sini dan segalanya mudah diterapkan. Namun, Anda mungkin akan terkendala dengan beberapa icon yang membandel dan tidak dapat hilang berapa kali pun dipindahkan. Sebut saja Computer, Network, dan Recycle Bin.



Kedua, tugas kita ialah menghilangkan icon yang membandel. Klik kanan pada ruang kosong desktop, pilih Personalize, lalu klik Change desktop icons pada menu di sebelah kiri dari jendela yang barusan muncul. Setelahnya, akan muncul lagi sebuah jendela lain yang berukuran kecil. Lepaskan centang pada nama icon yang ingin dihilangkan, lalu Apply. Sampai di sini, desktop sudah terbebas dari icon. Namun, masih ada menu Start dan taskbar yang berderet di bawah.



Ketiga sekaligus terakhir, kita akan mengaktifkan fitur auto hide pada menu Start beserta taskbar. Klik kanan pada ruang kosong di taskbar, pilih Properties, lalu centang Auto-hide the taskbar, dan akhiri dengan klik Apply. Coba perhatikan gambar di bawah. Ya, itu bukan sebuah file foto biasa, melainkan capture dari desktop.


No comments:

Post a Comment