Monday, December 8, 2014

3 Metode Tethering Android

Tethering adalah sebuah fitur smartphone berbasis OS Android yang memungkinkan kita untuk berbagi koneksi dengan perangkat lain, baik itu sesama smartphone, atau komputer/laptop. Bila meminjam istilah lama, tethering bisa mengandung arti menggunakan Android sebagai modem.
Terdapat 3 metode tethering yang dimiliki Android, yaitu: USB tethering; hotspot Wi-Fi portable; bluetooth tethering. Cara kerja ketiga metode tethering tergolong sederhana. Bila menggunakan metode USB, maka kedua perangkat harus dihubungkan dengan kabel data (kabel USB) terlebih dulu. Demikian juga dengan dua metode lainnya, kita harus menghubungkan kedua perangkat baik dengan Wi-Fi atau bluetooth.
Untuk menyiapkan tethering, cukup masuk ke Setelan>Selengkapnya>Tethering & hotspot portable. Anda akan menemukan tiga metode yang tersedia. Centang salah satu. Khusus untuk USB, opsi hanya dapat dicentang apabila kabel telah terhubung secara baik.
Centang salah satu

Penting juga untuk Anda ketahui. Banyak persepsi salah yang mengira Android dapat difungsikan sebagai Wi-Fi dan memberikan layanan jaringan secara gratis. Tidak demikian. Tethering juga berbayar. Misalkan Anda mengaktifkan USB tethering dari Android untuk sebuah laptop, maka laptop bersangkutan memang dapat surfing gratis, tetapi dengan catatan biaya data diberatkan pada smartphone Android.

No comments:

Post a Comment