Friday, January 17, 2014

Tutorial Aiseesoft Total Video Converter Platinum: Cara Memperkuat Volume Video

Anda sedang membaca salah satu dari rangkaian tutorial Aiseesoft Total Video Converter Platinum. Untuk membaca tutorial lainnya, serta informasi tentang Aiseesoft Total Video Converter Platinum selengkapnya, silakan kembali ke Intro.

Untuk tutorial kali ini, kita akan mempelajari cara memperkuat volume video. Misalkan, Anda memiliki sebuah video yang volume-nya sangat kecil dan sulit terdengar, sekalipun telah mencapai level maksimum, maka di sini kita akan mempelajari cara memperkuat volume tersebut. Tutorial ini juga dapat diterapkan untuk file-file audio, misalkan MP3, AMR, dan lainnya. Pastikan komputer Anda telah terinstal software Aiseesoft Total Video Converter Platinum.
1. Jalankan Software.

2. Gunakan metode drag and drop untuk memasukkan file video yang akan  kita perkuat volume-nya ke dalam window Aiseesoft Total Video Converter Platinum. Selain menggunakan metode drag and drop, Anda juga dapat menggunakan cara mengeklik tombol “Add File”.

3. Klik tombol “Edit”. Apabila tombol tersebut tidak bisa diklik, atau dalam kondisi redup, maka Anda cukup klik sekali video Anda yang ditampilkan pada window Aiseesoft Total Video Converter Platinum, dan coba lagi klik “Edit”.

4. Sebuah window baru akan terbuka. Berpindah ke tab “Audio”, dan ubah level volume dari 100% menjadi 200%. Klik “Apply”. Close window bila sudah selesai.

5. Pilih profile yang dikehendaki. Profile yang dimaksudkan di sini ialah type file dari hasil konversi yang Anda kehendaki, misalkan MP4, AVI, WMV, MP3, WMA, dan lainnya. Jika sudah, klik “Convert”.

6. Tunggu progress-nya hingga selesai. Klik “Completed” bila total progress telah mencapai 100%.

7. Sedikit tambahan, apabila volume video masih kekecilan, silakan ulangi lagi dengan mengonversi ulang file dari hasil konversi pertama, dan seterusnya hingga memeroleh hasil yang maksimal. Misalkan file dengan nama “A” setelah dikonversi menjadi bernama “B”, gunakan lagi “B” untuk menghasilkan “C”, dan gunakan lagi “C” untuk menghasilkan “D”, dan seterusnya.

Tips:
Selama berlangsungnya progress konversi, Anda dapat menghentikan sesaat atau membatalkan tindakan konversi, dengan mengeklik “Pause” dan “Stop”. Anda juga dapat memilih “Shut down computer” dari  bagian after done, maka komputer akan otomatis mati begitu proses selesai. Fitur ini bermanfaat bagi yang berencana melakukan konversi berskala besar yang membutuhkan waktu lama, sementara Anda dapat meninggalkannya untuk pekerjaan lain. Sedangkan apabila Anda mencentang “Open output folder”, maka komputer akan secara otomatis mengantarkan Anda pada lokasi folder penyimpanan bersangkutan.




No comments:

Post a Comment