Monday, December 8, 2014

Review Game Dunia Online: Intro



Sumber foto: fanspage


Tak berlebihan apabila kita menyebut Android sebagai raja dari mobile game. Dari berbagai game terkenal seperti Final Fantasy, kemudian yang berbasis online, yang memiliki kualitas grafis super mencengangkan, hingga yang sederhana seperti puzzle, bahkan yang klasik seperti tetris yang pertama kali diperkenalkan oleh Alexey Pajitnov pada tahun 1985.
Di samping itu, dengan berbagai aplikasi emulator, Android juga mampu menjalankan ribuan atau bahkan jutaan judul game yang dikembangkan pada berbagai console legendaris dari masa ke masa, seperti Nintendo, PlayStation (PSX/PSOne), PlayStation Portable (PSP), dan masih banyak lagi. Ya, meskipun sedikit disesalkan, karena beberapa emulator hanya akan berjalan dengan adanya sebuah file BIOS dari console bersangkutan, yang berarti dianggap ilegal oleh sejumlah pihak.
Satu sisi kita mempertimbangkan potensi serta sumbangsih besar Android pada perkembangan dunia video game modern, sisi lain kita juga sulit untuk tidak mengakui bahwa game merupakan salah satu bagian penting Android yang turut mendongkraknya menjadi sebuah OS pemimpin pasar. Intinya adalah antara OS Android dan aplikasi game adalah dua hal yang mutualisme. Dan untuk itu, aplikasi yang akan kita bahas di postingan kali ini ialah sebuah aplikasi permainan.
Kita tidak akan membahas aplikasi yang hanya kompatibel pada perangkat tertentu, oleh sebab system requirement yang terlalu tinggi. Yang akan kita bahas ialah yang tidak membutuhkan system requirement tinggi—agar kita semua berkesempatan mencobanya—tetapi menawarkan pengalaman permainan yang mengasyikkan. Aplikasi permainan ini berjudul Dunia Online.

Lanjut baca review Dunia Online pada sub judul:

No comments:

Post a Comment